5 Fakta Menarik Tentang Cristiano Ronaldo

Siapa yang tak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Mega bintang sepak bola yang berkali-kali menyabet gelar pemain terbaik tersebut ternyata mempunyai sejumlah fakta unik dan menarik.

Juventus paling beruntung punya Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal tersebut baru saja menjadi pahlawan Juventus ketika menghadapi Atletico Madrid, Rabu (13/03/19) pagi-pagi sekali WIB. Ronaldo mencetak hattrick sampai-sampai Juventus sukses menang 3-0 atas Atletico di Alllianz Stadium pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Alhasil, Juventus berhak melaju ke babak perempat final dengan agregat 3-2.

Awalnya, Juventus sempat diragukan publik akan bisa membalikkan suasana setelah terbelakang 0-2 pada pertemuan kesatu di kandang Atletico. Namun, sosok Ronaldo benar-benar menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut. Kapabilitas dan keterampilan Ronaldo memang telah tidak butuh dipertanyakan lagi.

Inilah 5 Fakta Menarik Tentang Cristiano Ronaldo

Pemain berusia 34 tahun tersebut memang kerap mengindikasikan momen ajaib di atas lapangan lagipula di Liga Champions. Mantan pemain Real Madrid tersebut memang benar-benar layak menyandang kedudukan sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Dari alasannya untuk tidak menato bagian tubuhnya seperti banyak pemain bola lain hingga cerita lainnya.

1 Konsistensi

Cristiano Ronaldo paling konsisten mencetak gol semenjak memperkuat Manchester United. Dia paling konsisten menghancurkan pertahanan lawan sendirian dengan kemampuannya mencetak gol. Pemain Portugal tersebut tidak terlampau konsisten ketika bermain sebagai winger di Manchester United. Sama laksana pemain muda lainnya, ia terbit masuk tim. Tetapi saat Sir Alex Ferguson menantangnya mencetak lebih tidak sedikit gol, ia mengerjakan dan sesudah musim 2006/07 itu, pemain Portugal tersebut semakin tajam.

12 tahun selesai sejak musim itu, Ronaldo belum pernah tidak berhasil mencetak tidak cukup dari 30 gol masing-masing musim. Ronaldo ketika ini berusia 34 tahun, namun dia masih tampak bugar dan lapar laksana biasanya. Mantan pemenang Ballon D’or tersebut masih menjadi di antara pemain tercepat di dunia sepakbola dan barangkali pencetak gol sangat konsisten yang pernah terdapat di dunia.

2 Alasan Ronaldo tak menato bagian tubuhnya

Cristiano Ronaldo tak memiliki satu pun tato di bagian tubuhnya. Hal ini sangat berbeda dengan pemain bola lain yang biasanya gemar merajah tubuh mereka. Ronaldo ternyata punya alasan khusus untuk ini itu sungguh mulia. Setidaknya dua kali dalam setahun, dia rutin mendonorkan darahnya untuk aksi kemanusiaan.

Menurut Palang Merah Internasional, jarum tato adalah alat yang paling berpengaruh atas penularaan penyakit HIV, Hepatitis, serta beberapa penyakit darah lainnya. Itulah sebabnya Ronaldo memilih untuk tidak menato bagian tubuhnya.

3 Rasa dermawan yang sangat tinggi

Bukan rahasia lagi jika Ronaldo mendapat bayaran yang sangat tinggi dari profesinya sebagai pemain sepak bola. Bahkan mungkin dia adalah atlet sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun dengan hartanya yang melimpah itu, Ronaldo ternyata tidak pernah lupa untuk berbagi. Ronaldo tercatat pernah beberapa kali menyumbangkan dana untuk aksi kemanusiaan.

Di tahun 2013 Ronaldo pernah menyumbang uang sebanyak 100 ribu Euro atau sekitar Rp 1,39 milyar kepada korban perang di Afganistan. Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu merehabilitasi warga afganistan yang kehilangan tubuh akibat terkena bom atau ranjau.

Ronaldo juga pernah membantu seorang bocah Indonesia bernama Martunis. Martunis adalah korban dari tsunami Aceh pada tahun 2004 silam. Ronaldo mengunjungi Aceh untuk bertemu dan membantu Martunis yang selamat dari gelombang dahsyat saat mengenakan jersey Timnas Portugal dengan nama dan nomor punggung dirinya.

4 Kemampuan Bersinar di Pertandingan Besar

Cristiano Ronaldo tidak jarang kali punya keterampilan menjadi bintang di pertandingan besar. Dia melakukannya di Manchester United dan Real Madrid, dan kini dengan Si Nyonya Tua.

Ronaldo memberikan akibat yang besar di masing-masing klub yang dibelanya. Sekarang Juventus menuai hasil dari sikap pemain Portugal tersebut. Ronaldo tidak pernah pudar dalam pertandingan-pertandingan besar.

Salah satu misal kehebatan Ronaldo terjadi dalam pertandingan perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen pada 2017 lalu. Saat tersebut Ronaldo mencetak lima gol guna Real Madrid dalam kemenangan agregat 6-3. Ada tidak sedikit lagi misal di mana pemain Portugal tersebut memenangkan pertandingan sendirian melawan elit Eropa.

5 Statistik

Statistik Cristiano Ronaldo di depan gawang benar-benar luar biasa. Dia telah memecahkan tidak sedikit rekor dan dia belum punya kemauan untuk berhenti.

Ronaldo kini sudah mencetak delapan hat-trick di Liga Champions, yang menyamai daftar Lionel Messi. Dia telah terlibat dalam 75 gol dari 77 pertandingan di babak knock-out Liga Champions.

Ronaldo ialah pemenang Ballon D’or lima kali, pemain terbaik UEFA tiga kali dan Sepatu Emas Eropa empat kali. Dia menjadi pencetak gol terbanyak guna timnya sejumlah 16 kali sepanjang kariernya. Dia total telah memenangkan 29 gelar dan dia pun memenangkan Euro dengan negaranya.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *