Antonio Conte Bakal Melatih AC Milan Atau AS Roma Musim Depan

Antonio Conte mengakui peluangnya melatih di Italia musim depan besar. Lebih besar dari kemungkinan menangani klub luar negeri.

Conte menganggur sejak pisah jalan dengan Chelsea pada Juli 2018 lalu. Ia kemudian sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, di antaranya Real Madrid, Inter dan AC Milan, juga AS Roma.

AC MILAN

Direksi AC Milan dikabarkan mulai ragu dengan kemampuan Gennaro Gattuso. Mereka kini disebut tengah berupaya mencari pengganti pelatih berjuluk Rino ini.

Rossonerri baru saja tersingkir dari ajang Coppa Italia setelah kalah 0-1 dari Lazio di San Siro, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB pada laga leg kedua Semifinal. Gol tunggal Joaquin Correa memupus mimpi Milan ke partai puncak karena kekalahan agregat yang serupa dengan skor pertandingan.

Menurut jurnalis Gazzetta dello Sports, Nicolo Schira, kegagalan di Coppa Italia ini membuat Gattuso mulai kehilangan dukungan dari para direksi Milan. Mereka kini bahkan tengah mempersiapkan beberapa nama pelatih untuk menggantikan pria asal Italia ini.

Milan siap bersaing dengan Juventus dan AS Roma yang kini juga digosipkan mengincar Conte. Mantan pelatih timnas Italia tersebut kini sedang menganggur usai dipecat oleh Chelsea akhir musim lalu.

Milan di bawah Gattuso musim ini memang belum mampu menunjukan penampilan yang konsisten. Selain tersingkir di Coppa Italia, mereka sebelumnya juga tak lolos dari fase grup Liga Europa.

AS. ROMA

Bahkan jika AS Roma tak lolos ke Liga Champions, Antonio Conte punya peluang besar bergabung. I Lupi diklaim punya daya tarik besar untuk sang pelatih.

Roma masih mencari pelatih untuk dikontrak musim ini. Saat ini Daniele De Rossi dkk dipimpin oleh Claudio Ranieri, yang statusnya interim setelah ditunjuk menggantikan Eusebio Di Francesco pada pekan pertama Maret.

Conte kini masih menganggur, sejak ditendang Chelsea akhir musim lalu. Mantan asisten Conte, Angelo Alessio, mengklaim kalau Roma adalah salah satu tim yang paling berpotensi mendatangkan Conte.
Madrid yang musim lalu berganti-ganti pelatih kini sudah mantap dengan Zinedine Zidane. Sementara rumor terkait Inter, Milan, dan Roma terus mengikuti Conte.

Roma diyakini punya peluang besar, sebab saat ini cuma ditangani caretaker yakni Claudio Ranieri. Selain itu Giallorossi punya proyek yang besar, termasuk membangun stadion meski sejauh ini terus mundur karena persoalan birokrasi.

“Ada peluang bagus saya melatih di Italia, juga di luar negeri. Tapi juga ada peluang untuk saya tetap menganggur,” ujar Conte soal peluangnya melatih musim depan.

“Prioritas saya adalah mendapatkan pekerjaan di sebuah klub yang membiarkan saya bertarung untuk gelar-gelar. Ada kans 60% saya tetap di Italia, 30% ke luar negeri, dan 10% terus menunggu (pekerjaan yang tepat),” imbuhnya

Post Author: galaconfootball

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *