Pelatih Juventus Kecewa Tidak Mengunci Scudetto

Juventus tidak berhasil mengunci gelar Serie A sesudah takluk dari SPAL. Pelatih Massimiliano Allegri menyesali kekalahan yang diderita timnya.

Bianconeri sejatinya hanya perlu satu poin guna meyakinkan gelar juara. Namun, mereka malah kalah 1-2 dari SPAL ketika bertandang ke Stadion Paolo Mazza, Sabtu (13/4/2019).

Tim tamu sempat unggul terlebih dulu melewati Moise Kean. Namun, SPAL sukses membalikkan status lewat gol Kevin Bonifazi dan Sergio Flocari.

Dalam laga itu, Allegri mengistirahatkan sebanyak pemain kuncinya laksana Cristiano Ronaldo. Sebagai gantinya, pemain-pemain muda laksana Paolo Gozzi, Grigoris Kastanos, dan Moise Kean mendapat peluang bermain semenjak menit awal.

Namun, keputusan tersebut ternyata menjadi petaka bikin Juventus. Mereka menelan kekalahan sampai-sampai harus menunda pesta juara musim ini.

Puji Pemain Muda

Meski kalah, Allegri tetap memuji performa pemain mudanya dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, mereka telah tampil dengan lumayan bagus

“Kami hendak menguncinya hari ini. Performa semua pemain bagus dan pemain muda bisa berlomba dengan perlawanan laksana itu,” kata Allegri di website resmi klub.

“Gozzi bagus, bahkan saat Barzagli telah keluar. Kastanos tidak punya kecepatan sebagai mezzala, namun melakukannya dengan baik, laksana halnya Nicolussi Caviglia dan Stephy Mavididi.

Menyesal

Allegri pasti saja tidak menduga bahwa timnya mesti bertekuk lutut di markas SPAL. Ia juga mengakui bahwa kekalahan ini ialah sesuatu yang disesalinya.

“Pada gol kedua, kami mengerjakan sedikit kesalahan, namun kami punya babak kesatu yang hebat dan reaksi yang baik,” lanjutnya.

“Semua pemain tampil baik, kami menyesali kekalahan ini, namun kami mendapat hasil dari kurangnya empiris ini.”

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *